Pendampingan Pemasaran Produk Kerajinan Gerabah Desa Gebangsari Kec. Klirong Kab. Kebumen

Authors

  • Fa’aturohmah UIN Saizu Purwokerto

Keywords:

Strategi, Pendapingan, Pemasaran

Abstract

Gerabah Gebangsari adalah salah satu produk khas desa Gebangsari yang di warisakan secara turun temurun dari nenek moyang terdahulu tetapi belum mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga banyak yang beralih berkebun, usaha petani dan ada juga yang pergi ke luar kota untuk mencari pekerjaan, kurangnya pengetahuan strategi pemasaran, juga kurangnya nilai ekonomi gerabah, dan menyusutnya generasi muda untuk melestarikan kerajinan gerabah ini. Pengabdian masyarakat ini merupakan saluran bagi pengrajin yang ada di desa Gebagsari kecamatan Klirong kabupaten Kebumen. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Pelatihan dan pendampingan dalam pengabdian dan pendampingan kepada masyarakat desa gebangsari. Hasil Pelatihan dan pendampingan dalam pengabdian kegiatan ini yaitu adanya peningkatan dari pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan media sosial untuk dijadikan sebagai alat pemasaran, dimana ini ditunjukkan dengan adanya perubahan angka rata-rata masyarakat yang ikut dalam partisipasi ini

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

Fa’aturohmah. (2022). Pendampingan Pemasaran Produk Kerajinan Gerabah Desa Gebangsari Kec. Klirong Kab. Kebumen. Kampelmas, 1(1), 441–449. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/40