Pentingnya Pola Asuh dan Pendidikan Anak di RA Pertiwi Desa Kramat

Authors

  • Ainurrofiq F UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Aldila Kukuh T UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Niswatun Tasrifah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • M.R. Syauqil Mubarok UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Farah Selviatuz Z UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Kartika Tri A UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Nurhuda UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Akhliqotun Nisa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • Salsabila Y UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia
  • M. Azmi Nuha UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Indonesia

Keywords:

Anak, Orangtua, Parenting

Abstract

Parenting adalah pekerjaan dan keterampilan orangtua dalam mengasuh anak. Menurut Jerome Kagan beliau adalah seorang psikologi perkembangan, yang mendefinisikan pengasuhan sebagai serangkaian keputusan tentang sosialisasi pada anak, yang mencakup apa yang harus dilakukan oleh orang tua agar anak mampu bertanggung jawab dan memberikan konstribusi sebagai anggota masyarakat. Melalui program seminar parenting yang dilaksanakan oleh Kelompok 30 KKN UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sebagai wadah komunikasi. Secara umum tujuan program parenting, adalah mengajak para orang tua untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. madani itu perlu Pendidikan dari sejak dini untuk membentuk ahlak dan moral di dalam diri anak. Maka dari itu kelompok KKN 30 merencanakan program ini bukan hanya semata untuk kepentingan kami, melainkan menjadi wadah edukasi bagi masyarakat.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Ainurrofiq F, Aldila Kukuh T, Niswatun Tasrifah, M.R. Syauqil Mubarok, Farah Selviatuz Z, Kartika Tri A, Nurhuda, Akhliqotun Nisa, Salsabila Y, & M. Azmi Nuha. (2023). Pentingnya Pola Asuh dan Pendidikan Anak di RA Pertiwi Desa Kramat. Kampelmas, 2(1), 333–343. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/625