Pengembangan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemberdayaan UMKM Dalam Digitalisasi Marketing

Authors

  • Aulia Putri Rahmadani UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Dwi Agustina UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Dewi Khuzaimah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Eka Cahya Wahyu Ningsih UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Firda Assafillia UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Kamilah Dwi Kurniawati UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Muhammad Imanulloh UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Ridwan Nur Rohim UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Sabrina Zulfah Izzati UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Zahratul Jannah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Ida Nurlaeli UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Abstract

UMKM merupakan suatu bentuk usaha mikro, kecil, menengah yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang, sehingga dapat menurunkan tingkat pengangguran di Desa Bulaksari. Dalam meningkatkan keunggulan bersaing, maka UMKM perlu meningkatkan adaptasi terhadap perkembangan teknologi pemasaran yang sedang berkembang saat ini, seperti kemampuan dalam bermedia sosial atau digital marketing. UMKM melalui pengembangan marketing secara digital dapat mendorong ekonomi masyarakat agar semakin bangkit dan mengikuti perkembangan kewirausahaan.

Downloads

Published

2023-10-31

How to Cite

Aulia Putri Rahmadani, Dwi Agustina, Dewi Khuzaimah, Eka Cahya Wahyu Ningsih, Firda Assafillia, Kamilah Dwi Kurniawati, Muhammad Imanulloh, Ridwan Nur Rohim, Sabrina Zulfah Izzati, Zahratul Jannah, & Ida Nurlaeli. (2023). Pengembangan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemberdayaan UMKM Dalam Digitalisasi Marketing. Kampelmas, 2(2), 937–946. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/943

Most read articles by the same author(s)