Ruang Pintar Sebagai Media Literasi Baca Era Pandemi Covid-19 Pada Anak TK di Desa Bedana

Authors

  • Erico Triyudha UIN Saizu Purwokerto

Keywords:

Ruang Pintar, Literasi baca, Anak TK Desa Bedana

Abstract

Pendidikan sebagai ajang dalam mencetak generasi emas tentunya harus memiliki fasilitas yang berkualitas. Berbagai media pembelajaran yang disediakan dalam pendidikan formal saat ini tidak hanya tersedia secara tatap muka, tapi juga dengan jarak jauh. Apalagi dengan adanya Covid-19 mempengaruhi sistem pendidikan yang ada. Saat ini, pemerintah Banjarnegara telah meresmikan Ruang Pintar untuk para pelajar dalam rangka menjalankan proses belajar mengajarnya. Ruang Pintar memiliki fasilitas yang dapat digunakan secara onine, namun dengan pembelajaran yang bervariasi. Penulis mencoba menjabarkan terkait nilai pragmatis dari Ruang Pintar terhadap anak TK di Desa Bedana. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan deskriptif analitis untuk mengkaji secara mendalam mengenai hal tersebut. Hasilnya, penulis menemukan adanya kegunaan dalam Ruang Pintar bagi anak TK, apalagi dalam meringankan beban ekonomi bagi orang tua.

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

Erico Triyudha. (2022). Ruang Pintar Sebagai Media Literasi Baca Era Pandemi Covid-19 Pada Anak TK di Desa Bedana. Kampelmas, 1(1), 13–21. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/25