Transformasi Metode Penjualan Melalui Workshop Digital Marketing Pada UMKM di Desa Harjawinangun

Authors

  • Dimas Saputra UIN Saizu Purwokerto
  • Fitri Nur Aini UIN Saizu Purwokerto
  • Nur Gillian Hirtalia Nanuru UIN Saizu Purwokerto
  • Alifah Nur Amanah UIN Saizu Purwokerto
  • Savina Oktavia UIN Saizu Purwokerto
  • Kumala Tri Egonofas UIN Saizu Purwokerto
  • Dyah Ayu Mahmudati UIN Saizu Purwokerto
  • Aidina Ainul Izzy UIN Saizu Purwokerto
  • Sendi Tri Prayoga UIN Saizu Purwokerto
  • Bagas Setiawan UIN Saizu Purwokerto

Keywords:

Digital Marketing, UMKM

Abstract

Perkembangan media pemasaran modern, terutama digital marketing, telah memberikan kemajuan signifikan dalam memperluas jangkauan pemasaran produk. Meskipun begitu, tidak semua pelaku usaha memiliki pemahaman yang cukup tentang pengelolaan media penjualan digital. Oleh karena itu, penting bagi UMKM untuk memahami dan menerapkan teknologi informasi serta strategi pemasaran digital. Fokusnya pada pengembangan pemasaran produk secara digital melalui workshop digital marketing di Desa Harjawinangun, yang berhasil menciptakan model Transformasi Digital Marketing yang berdampak positif dalam pengembangan bisnis UMKM dan peningkatan pendapatan masyarakat. Saran yang diberikan adalah agar UMKM memanfaatkan platform media sosial lainnya untuk promosi yang lebih efektif dan mempertimbangkan pengembangan usaha lebih lanjut.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Saputra, D., Aini, F. N., Nanuru, N. G. H., Amanah, A. N., Oktavia, S., Egonofas, K. T., Mahmudati, D. A., Izzy, A. A., Prayoga, S. T., & Setiawan, B. (2024). Transformasi Metode Penjualan Melalui Workshop Digital Marketing Pada UMKM di Desa Harjawinangun. Kampelmas, 3(1), 271–279. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/1076

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.