Pelatihan Marketing Strategy dan Product Branding untuk Meningkatkan Daya Jual Produk UMKM di Desa Limbasari Kabupaten Purbalingga

Authors

  • Rizki Amalia Nawangsih UIN Saizu Purwokerto
  • Fitria Zana Kumala UIN Saizu Purwokerto

Keywords:

Pelatihan, Pemasaran, Produk, Branding

Abstract

Desa Limbasari merupakan salah satu desa wisata berkembang yang terletak di Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Bukan hanya menjadi desa wisata tetapi di dalamnya juga terdapat banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diantaranya termasuk produk khas desa Limbasari berupa Batik Limbasari, kopi, aneka kuliner nasi rempah, olahan belut, dan ada kuliner khas dari desa Limbasari yaitu nasi kebuli dan nasi bang tik tok. Kurangnya kemampuan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas menjadi permasalahan yang dihadapi karena keterbatasan sumber daya manusia dan kurang optimalnya sistem pemasaran. Oleh karena itu, penulis menyelenggarakan pelatihan marketing strategy dan product branding guna meningkatkan daya jual produk UMKM desa Limbasari. Harapannya adalah dapat mengoptimalkan sistem pemasaran sehingga dapat menjangkau dunia pasar yang lebih luas lagi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 28 Maret 2022 pukul 19.00 WIB bertempat di Aula Balai Desa Limbasari. Hasil dari kegiatan pengabdian ini bermanfaat bagi UMKM Desa Limbasari dalam upaya untuk menigkatkan daya jual dengan cara yang lebih efektif.

Downloads

Published

2022-04-30

How to Cite

Rizki Amalia Nawangsih, & Fitria Zana Kumala. (2022). Pelatihan Marketing Strategy dan Product Branding untuk Meningkatkan Daya Jual Produk UMKM di Desa Limbasari Kabupaten Purbalingga. Kampelmas, 1(1), 391–402. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/30

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.