Pelatihan Strategi Peningkatan Penjualan Produk Pertanian Berbasis Media Sosial di Desa Banteran

Authors

  • Affaf Mujahidah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Rahmat Adi Rahayu UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Rukhama Octavia Al Yamin UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
  • Rafli Dinu Baihaqi UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Keywords:

Digital, Media Sosial, Pemasaran

Abstract

Era digital menjadikan masyarakat banteran untuk menyesuaikan dari setiap kebutuhan seperti halnya dalam memasarkan hasil pertanian mereka melalui media sosial. Dari survei yang di lakukan, bahwasannya masyarakat banteran khususnya petani minim pengetahuan akan teknologi,media sosial dan lain lain. Tujuan dari pengabdian ini dilaksanakan guna mengedukasi dan memperkenalkan startegi strategi pemasaran di era digital bagi masyarakat setempat sebagai alternatif lain dalan memasarkan hasil pertanian mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode community based research. Hasil pengabdian ini masyarakat dapat memiliki gambaran bagaimana strategi yang akan dilakukan kedepan untuk memaksimalkan potensi yang ada serta mampu mengoprasikan website mereka yang sebelumnya fakum.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Affaf Mujahidah, Rahmat Adi Rahayu, Rukhama Octavia Al Yamin, & Rafli Dinu Baihaqi. (2023). Pelatihan Strategi Peningkatan Penjualan Produk Pertanian Berbasis Media Sosial di Desa Banteran. Kampelmas, 2(1), 429–436. Retrieved from https://proceedings.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/639

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)